Sabtu, 22 September 2012

Cerita Singkat Part 1

Kali ini gue akan bercerita sedikit tentang pengalaman sewaktu membentuk sebuah band jaman SMA dulu :)

Jadi kurang lebih sekitar 5 tahunan lalu, gue pernah membentuk sebuah band yang serius, kenapa dikatakan serius??
ya karna gue merasa band ini yang paling sangat serius untuk bermusik bukan sekedar menyalurkan hobi semata seperti band - band gue sebelumnya.

Band yang digawangi oleh Ason (voc/gitar), Epay (gitar), Gue (bass) & Amie (drum) ini bernama "Pazzta".

Kalo pun ditanya kenapa namanya Pazzta, mungkin kami semua akan menjawabnya dengan candaan, hehehe.
Karna memang nama itu sendiri dipilih dari keisengan belaka.

Awal kami nge-jam bareng, kami memainkan lagu - lagu punk rock & rock alternatif seperti lagu "SID, Pas, Netral dan lain - lain.

Suatu ketika salah 1 personil kami, Ason mempunyai beberapa lagu ciptaannya sendiri yang akhirnya menjadi lagu - lagu wajib untuk dibawakan pada saat nge-jam. Dan pada akhirnya masing - masing dari kami ikut menyumbangkan lagu hasil ciptaan sendiri.

Pengalaman Manggung Pertama Kali

Waktu itu ada acara Pentas Seni di salah 1 sekolah swasta Jakarta Barat, dan kebetulan ketua panitia acara tersebut adalah teman kami, yang mengajak kami turut ikut menjadi pengisi acara dalam Pensi tersebut.

Pengalaman pertama manggung & ditonton orang banyak membuat gue sangat tegang, seakan menunggu hasil raport waktu smp dulu, hehehe :)

Ketika nama band kami dipanggil, entah kenapa terdengar banyak teriakan penonton bergemuruh yang memang sudah menunggu kami, wajar aja.." karna memang kami membawa massa sendiri ke acara tersebut :D.

Jatah kami hanya memainkan 2 lagu, dan pilihan kami jatuh ke lagu milik epay (mengejar e
mimpi) dan pas (bayangan).
Berhasil membuat isi sekolah seperti panggung rock karna audiens ikut bernyanyi dan mosing.
Sampai ketika kami selesai membawakan 2 lagu tersebut, para audiens meneriakan "lagi..lagi..lagi..", tapi apa boleh buat,  pihak panitia tidak mengijinkannya.
well.. alhasil kami pun turun panggung setelah lagu kedua.

Tapi seru, menegangkan dan menikmatkan ketika kita bermain musik yang membuahkan apresiasi positif dari para audiens.

"itu cerita gue sewaktu membentuk band sampe pengalaman manggung dulu".

Harap dimaklumi apabila ada tutur bahasa kasar,baku ataupun kurang jelas, karna pada intinya saya hanya bercerita, tidak lebih.

Thanks a Lot :)

Published with Blogger-droid v2.0.9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar